Gempa Lagi di Lima Titik

Malas sebenarnya menuliskan topik ini, GEMPA…… namun apa mau dikata, headlines hampir seluruh suratkabar memuat berita ini.

Gempa bumi kembali melanda Indonesia pada hari Sabtu dan Minggu, 22 – 23 Juli, 2006, kemarin. Gempa di Nias terjadi pada Minggu, 23 Juli 2006 pada 20.29 WIB dengan kekuatan 4,9 Skala Richter. Gempa di Sulawesi Tengah dan Gorontalo terjadi pada Minggu 23 Juli 2006, pukul 16.55 Wita, dengan kekuatan 6,6 Skala Richter.

Gempa lain yang terjadi pada hari Minggu kemarin terjadi di Laut Banda pada pukul 19.16 Wita dengan kekuatan 5,1 Skala Richter dan di Pulau Bali pada pukul 17.07 Wita dengan kekuatan 3,67 Skala Richter. Sementara satu gempa yang lain terjadi di Bengkulu pada hari Sabtu, 22 Juli 2006, pukul 23.43 WIB dengan kekuatan 5,4 Skala Richter.

Hari-hari menjadi tak biasa lagi. terutama pada daerah yang terkena guncangan gempa. Belum lagi dengan ketakutan gempa susulan dan Tsunami bagi yang berada di tepi pantai.

Pemerintah seharusnya cepat menyajikan informasi secara resmi mengenai pergerakan patahan bumi yang mengakibatkan gempa ini, dari detik ke detik, menit ke menit, baik di media elektronik maupun media cetak. Paling tidak informasi ini memberikan solusi bagi masyarakat untuk mengantisipasinya, berjaga-jaga. Bukan menyembunyikannya dari publik seperti yang dilakukan oleh Menteri Pengembangan tehnologi itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s