Terorisme di Bandara Heathrow

Terorisme kembali mengancam London, dan kali ini di Bandara London’s Heathrow Airport. Otoritas keamanan Inggris, Kamis kemarin menyatakan adanya ancaman teroris terhadap sekitar 10 pesawat udara yang dijadwalkan terbang menuju Amerika Serikat, menggunakan bahan peledak yang disembunyikan didalam hand luggage (tas tenteng atau yang dibawa masuk kedalam kabin pesawat). Pihak kepolisian Inggris memaparkan peristiwa tersebut sebagai “pembunuhan massal yang tak dapat dibayangkan skalanya.”

Diduga dalang dari semua rencana tersebut berada di Pakistan dan belum tertangkap, namun sebanyak 24 orang telah ditangkap oleh kepolisian Inggris, untuk diperiksa karena diduga terlibat dalam persitiwa tersebut.

Pihak otoritas bandar udara Amerika Serikat pun segera berreaksi mengeluarkan beberapa larangan membawa bahan cair ke dalam kabi pesawat. Dikabarkan terror bom yang terjadi di London tersebut menggunakan bom berbahan baku cair.  Yang jelas para penumpang pesawat di Amerika Serikat dan Inggris siap-siap untuk antri lebih panjang dan lama, karena pemeriksaan yang semakin diperketat.

Ancaman bom ini seharusnya sudah diperkirakan sebelumnya, terkait dengan berbagai peristiwa yang terjadi di Lebanon sekarang. Al Qaeda yang diduga sebagai dalang dibelakang ancaman bom tersebut pun sebenarnya telah mengeluarkan ancaman sebelumnya, tatkala Israel melancarkan pemboman ke Lebanon. Amerika Serikat dan Inggris dianggap sebagai negara yang tak secara tegas mengutuk serangan tersebut dan dianggap lebih berpihak pada Israel. Maka taklah heran jika pesawat-pesawat miliki maskapai penerbangan Amerika serikatlah lah yang diancam oleh terror bom di Bandara Heathrow, London, seperti United, America, dan Continental Airlines.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s