Back into Business Again

Seperti liburan panjang, sejak menjelang Idhul Fitri lalu, tak satupun artikel yang saya tulis dalam blog ini. Lebih karena persiapan dan perjalanan saya mengikuti seminar New Public Management (NPM) di kota kecil Gummersbach, Koln, Jerman.

Namun seminar telah selesai sekarang, meskipun saya masih berada di Jerman, dan ada waktu untuk mengupdate kembali blog ini.

Banyak cerita dan pengalaman yang ingin saya sharing, namun nanti saja satu-satu. Jerman dan belahan Eropa lainnya kini memasuki musim dingin. Dari hari ke hari temperatur semakin dingin. Di belahan Eropa Timur dan Tengah bahkan telah turun salju. Dua hari yang lalu rintik kecil salju juga sempat turun di Gummersbach. Sementara itu kota Hamburg sempat dilanda banjir. Di kota lain, Paris, beberapa pekerja Muslim yang selama ini melayani bandara internasional Charles de Gaulle mengalami suspend untuk sementara waktu, dengan latar belakang kecurigaan terorisme.

Kini dibeberapa bandara Eropa cek terhadap penumpang yang membawa lap top semakin diperketat. Setiap lap top harus di scan terpisah dan dikeluarkan dari tas. Di Amerika Serikat bahkan lebih dasyat, mereka tak hanya melakukan scan, tetapi juga membongkar dan menahan lap top yang dicurigai. Beberapa waktu lalu di Buenos Aires, dalam konferensi internasioanl asosiasi para eksekutif yang acap melakukan travelling, persoalan ini sempat menjadi isu yang hangat diperdebatkan.

Anyway, hari ini saya kembali ke Indonesia, ke tempat yang lebih hangat dan memulai kembali pekerjaan kantor yang melelahkan.

One response to “Back into Business Again

  1. welcome back Mr. Thamrin, ditunggu sharing ‘oleh-olehnya’…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s