SBY dan Bush Hari ini di Bogor

Kedatangan Bush mengundang liputan yang “meriah.” Tak hanya dalam rubrik berita politik maupun ekonomi tapi juga program infotaiment. Ada-ada saja yang diliput, komentar para artis soal kedatangan Bush hingga pendapat para artis yang tinggal di Bogor soal pertemuan SBY-BUSH. Liputan tentang Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor sudah barang tentu tidak dilupakan.

Tapi boleh dibilang selama satu minggu belakangan ini Bogor menjadi fokus liputan berita, terutama yang menyangkut kedatangan Bush.

Tak kurang pula liputan menarik mengenai uapaya Ki Gendeng Pamungkas yang melancarkan santet kepada Bush. Konon biaya yang telah dihabiskannya sudah mencapai 80 juta Rupiah, minus harga mobil yang dicoret-coret. Berbagai ulah dan cara marak dilakukan menyambut kedatangan presiden Amerika Serikat ini. Ngomong-ngomong kalau SBY datang ke Amrik akankah disambut semeriah ini yach……?

Hari ini jalan tol dari arah Bogor ke Jakarta lumayan sepi. Katanya banyak pegawai yang bekerja di Jakarta sengaja meliburkan diri, karena enggan melewati jalan yang masuk dalam kategori ring dua atau tiga atau harus berputar ke arah Parung dan Jalan Raya Bogor. Bisa juga mereka menjadi warga yang taat mengikuti himbauan Walikota Bogor yang meminta warganya tetap tinggal di rumah pada hari Senin ini, kecuali ada keperluan yang sangat penting. Namun memasuki Jakarta jalan kembali ramai. Di pintu tol TMII saja kemacetan sangat luar biasa. Ada teman yang melewati jalan tersebut saat dihubungi tengah bergelut dengan macet sejak dua jam yang lalu. bahkan ada pula yang membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk melewati 200 meter saja.

Lagi-lagi dampak kedatangan Bush. Belum kemacetan yang mungkin akan terjadi pada siang dan sore hari nanti, saat demonstrasi mungkin berlangsung.

Bush memang dasyat, kedatangan membuat gonjang-ganjing negeri yang berpenduduk 220 juta ini. Paling tidak hingga Senin sore atau malam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s