Sekelumit Kisah Tentang Layanan Umum

Berita dibawah ini saya kutip dari sebuah situs, yang menceritakan kembali bagaimana buruknya layanan umum di negeri ini. Jika saja mereka memahami arti penting sebuah layanan mungkin tak akan ada berita sedih ini. Tapi, kembali kita hanya dapat berandai dan mengatakan “jika saja.”

Ditolak Dua Rumah Sakit, Balita Meninggal

Kesedihan mendalam masih tersirat di wajah pasangan Sugianto – Novita, setelah buah hati mereka Rafli Afiansyah meninggal dunia, setelah ditolak 2 rumah sakit di Bekasi untuk menjalani perawatan.

Dengan didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kesehatan, keluarga Rafli mendatangi Polda Metro Jaya, Sabtu 18 November, 2006, pagi. Menurut Sugianto dan Novita, Rafli yang masih berusia 3 tahun seharusnya masih bisa diselamatkan nyawanya, seandainya dua rumah sakit di Bekasi tidak menolak merawat korban yang sedang menderita muntaber. Namun Tuhan berkehendak lain, Rafli akhirnya meninggal dunia tanpa sempat menjalani pengobatan.

Sementara itu, selain keluarga Rafli, keluarga Surnaliha juga melaporkan dugaan mal praktek salah satu rumah sakit di Tangerang, ke Polda Metro Jaya. Surnaliha yang berusia 62 tahun dan menderita diabetes, ketika itu menjalani tindakan amputasi pada kaki kirinya. Rumah sakit itu diduga melakukan tindakan medis tanpa seijin pihak keluarga, yang menyebabkan korban menderita pendarahan hebat. Pendarahan ini mengakibatkan korban tidak sadarkan diri, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Menurut pendiri LBH Kesehatan, Iskandar Sitorus, tindakan medis yang diduga dilakukan pihak rumah sakit tersebut, tidak dikenal dalam dunia kedokteran.

One response to “Sekelumit Kisah Tentang Layanan Umum

  1. buat apa bernegara? kalo tiada berguna, buat apa bernegara?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s