Jangan Pakai Narkoba dan Seks Bebas

Sebagai warganegara yang baik dan taat mungkin mulai sekarang kita harus berjanji, “TIDAK AKAN PAKAI NARKOBA DAN MELAKUKAN SEKS BEBAS LAGI.” Paling tidak janji ini mengikuti himbauan Wakil Presiden Jusuf Kalla, seperti yang dikutip dari kompas.com 

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan agar seluruh masyarakat memegang janji untuk tidak melakukan hubungan seks bebas dan menggunakan narkoba. Seks bebas, seperti bukan dengan suami atau istrinya sendiri, dan penggunaan narkoba itulah yang menyebabkan penyebaran virus AIDS.

“Kalau melakukan itu sesuai janji, kita bisa mencegah penyebaran virus itu. Kalau kita penuhi janji, maka itu sesuai dengan tema Hari AIDS Sedunia kali ini, yaitu ’Stop AIDS, Keep The Promise’,” ujar Wapres, sebelum membuka gerak jalan di Plaza Barat, Gelanggang Olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (26/11).

Terkesan himbauan ini “boleh.” tapi kalau disimak lebih jauh, masa sih untuk mencegah AIDS pemerintah harus menghimbau warganya untuk berjanji. Kan tidak gampang menagih janji kepada warga yang berjumlah ratusan juta. Lagipula apakah himbauan ini mengikat?

Bagi saya himbauan ini juga terkesan mengentengkan masalah, seolah persoalan AIDS hanya semata disebabkan Narkoba dan Seks Bebas. Jika iya, berarti jawabannya “perbaikan moral.”

Masa sih persoalan AIDS sebatas moral……..?

Apakah AIDS semata tertular karena melakukan seks bebas dengan bukan isteri atau bukan suami kita? Kalau memakai kondom bagaimana?

Mungkin tak sedangkal itu yah…?

Mungkin…..?

Saya nggak paham…… !!!

13 responses to “Jangan Pakai Narkoba dan Seks Bebas

  1. Utamanya disiplinkan diri, kalo mau ngesek yang nggak jelas, pake kondom. Biar kita nggak tertular ato nantinya malah menulari. Bukan berarti boleh ngesek sembarangan lho. .

    Moral nggak moral itu urusan masing masing. Tapi kalo beresiko nulari/tertular, jadi urusan orang lain.

    Eh mas, sekalian nderek tanya ya..Saya dihinggapi pertanyaan: “Untuk apa bernegara?”
    Mohon bantuannya untuk menjawab. Thx.

  2. setuju mas…dan soal moral tidak ada kena mengena dengan imbauan ini deh..sepertinya. *heh*

  3. kek nya imbauan ntu buat yg hadir di acara gerak jalan deh… aduh ga nyambung mode on yak😛

    lagian ga ngaruh si JK ngomong gitu mah coz ibu sendiri nasehatin ajah kadang ga didenger palagi JK yg bukan ibu qta… waksss ngomong ap siy?

  4. pake metode ABC saja….

    AIDS bukan hanya masalah moral dan agama karena bagi saya itu bersifat personal/pribadi. Masih banyak cara lain mencegah AIDS daripada hanya sekedar himbauan dengan penekanan pada Moralitas….

  5. saya kurang paham sama yang namanya seks bebas dan aids??

    apa ada yang bisa kasih penjelasan?

  6. seks bebas ga jauh2 dari dosa kan?? sedangkan yang namanya seks itu bukankah dilakukan sesudah menikah dan sama orang yang memang seharusnya???
    saya jadi ngga ngerti kenapa anak2 muda sampai kalangan dewasa sekarang melakukan itu di luar nikah?

  7. trkadang tertarik dgn hal2 yang berkaitan m seks bebas,,,,
    tpi skali lg seks bebas tuh ga aman.
    ngerusak remaja2

  8. aku kadang juga bingung!apaan tuh ya seks bebas!kok banyak banget orang yang ngerasa bangga bila udah ngelakuin hal itu. ga takut dosa pa ya?????

    **Kalau udah ngelakuin justru mereka nggak tau ada dosa apa tidak…😉

  9. klo aq nanggapi soal seks bebas tu sbnrnya g wajar bgt d lakukan krn kita bs dpt dosa dan tertular penyakit AIDS.lbh baik kt mlakukan seks itu sesudah kita menikah aja dan tdk dapat dosa.

  10. seharusnya bukan hanya janji
    tapi juga kesadaran diri dari tiap2 orang untuk tidak melakukan hal itu…
    tapi….
    susah banget nyadarin orang sebanyak itu…

  11. Ping-balik: Menggugat Pancasila « Parking Area

  12. namanya juga pengusaha, ngomong ya waton ngomong. ga usah digubris, gitu aja koq reepot!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s