Penipuan Ala Blogger……?

Akhir-akhir ini saya mendapat beberapa posting komentar, yang menurut saya merupakan langkah “pemasaran blog” yang tak sehat…. (jangan-jangan bentuk lain dari spam).

Intinya memberi komentar terhadap satu atau dua tulisan seraya meninggalkan alamat blog dan website didalam teks komentar tersebut. Bahkan ajakan untuk bertukar link. Berpikiran positif, iseng-iseng saya taruh link tersebut selama beberapa hari, tapi nyatanya tidak ada  “pertukaran” tersebut. Jadi saya hapus saja. Karena sepertinya sebuah penipuan…..

Yang menyedihkan blog dan web tersebut membawa-bawa nama muslim dan muslimat.

Tehnik baru berdakwah……? 😉

Atau tekhnik baru meningkatkan kunjungan blog…….? (boleh juga menjadi tips)  🙂

26 responses to “Penipuan Ala Blogger……?

  1. teknik baru supaya diperhatikan🙂

    Go Freedom….!!!

    *ini bukan penipuan blogger lho*

  2. Terus terang saya juga setengah melakukan hal ini haha. Apa iya ini dinamakan penipuan?

    Saya sendiri sekarang secara aktif membaca banyak blog lain. Tapi saya tidak pernah bermimpi untuk mengomentari semua blog yang ada.

    Namun bila ada topik menarik saya turut memberikan komenatar. Tentu saja salah satu harapan saya, adalah blog saya juga di baca oleh orang lain. Salahkah?

    Mengenai pertukaran Link selama ini saya menambahkan link bloger lain walaupun tidak ada link balik permanen dalam artian satu link dari halaman komentar saja sudah cukup alasan untuk saya menambahkan link blog tersebut.

  3. yap bisa jadi kedua-duanya spam dan pagerank untuk si pemilik blog tersebut. kalo ngga coba cek dulu siapa pemilik blog itu, tapi kalo blognya gratisan ya ga bisa dong…

  4. saya termangsuk yang kayak gitu nggak om?🙂

  5. kalo sambil komen dan masih dalam frekwensi yg wajar sih gak apa2lah..tapi kalo komennya cuma ngajak tukeran link doang dan terus menerus … siap2 aja ketangkep sama Akismet😀

  6. Oh, saya tahu yang anda maksud😀

    Di cap spam aja pak kalau keterlaluan.

  7. alhamdulillah link saya masih ada di sini, berarti bukan saya pelakunya… hehhe

  8. itu spam!! satu titik dua koma, kunjungi saya, ya.. ya.. ya… he…

  9. baru sekali berkunjung lalu langsung minta tukar link itu bagiku kesannya …

    ra sopan😀

  10. pikir positipnya aja deh, kalo udah ada yang sampe nyepam gitu brarti blognya udah laris kan ^^

  11. Wah, sebenarnya gimana sih baiknya…., aku ngaku deh singgah di blog tujuannya pasti nyuri perhatian agar pemilik mau nengok blog kita, kalau tulisannya ngga menarik ya ngga perlu comment, tapi kalu sampe ngajak tukar link ya ngga lah….(ehem…ehem….kalau boleh ya iya) kalau tertarik silahkan…kalau dicuekin ya ngga apa, maaf lho mas-mas, mbak-mbak sekali lagi maaf kalau ini dianggap spam…!!!! mohon nasehat bagaimana cara mensosialisasi blog kita selain dengan cara ini ? …hik….hik…..

  12. Kebetulan saya pasang link di blogroll untuk kepentingan sendiri, punya apresiasi pada link dimaksud.

    Tapi jika dibalas blog kita dipasang juga disana, ya alhamdulillah.

    Kalo blog saya duluan dipasang disana, pasti dibalas, gak enak lahh. Jika ada yang belum terbalaskan, mohon maaf, mungkin karena ketidak tahuan dan ketidak sempatan🙂

    BTW, tukaran link kita halal kan pak?🙂

  13. Pak, saya sering berkunjung lho..berhubung baca posting ini saya jadi tertarik untuk komen dan meninggalkan jejak🙂

  14. Menarik juga liat diskusi diatas…
    Saya ga tau apakah nanti saya termasuk spam or ga.
    Yang jelas monggo silahkan mensikapi dengan sebaik-baiknya.
    Kalau saya sih, mo Blog saya dikunjungi or ga no Problemo.
    Saya menulis juga hanya untuk meringankan isi kepala aja.
    Syukur ada yang baca…..
    Kalau ngga …. That’s not a big problem for me.

    Matur Nuwun … Pareng……

  15. hm… sebenarnya lebih enak jadi silent reader. tapi saya setuju sama Anda. kesannya promosi banget ya…🙂

    salam kenal, btw.

  16. sorry neh.. ikut nimbrung
    sekedar mau share info aja…
    klo mau tau informasi tangerang yg upto date, kunjungin aja http://www.tangerangmaya.com

    .. ini spam kale yeh….

  17. sungguh menyedihkan nasib yang diterima andry sevchenko pada tahun 2006 lalu, dengan harga yang selangit tapi perannya tidak ada sama sekali bahkan boleh dibilang kalah bersaing dengan striker lain dari chelsea yaitu drogba dan robben.
    apa yang menyebabkan sehingga andry di chelsea tidak begitu bersinar hal yang pertama klo menurut hemat saya adalah sepakbola ala italia dan inggris begitu sangat berbeda yaitu pada sepakbola italia dimana umpan-umpan bola pendek sering dilakukan sehingga tidak terlalu banyak menguras energi sedangkan pada sepakbola inggris umpan-umpan panjang lebih efektf disamping itu butuh tenaga yang sangat extra besar.
    yang kedua menurut hemat saya adalah kurang begitunya efektif suplai bola ke kaki andri sehingga andri lebih banyak menjemput bola dari bawah lalu mengumpankan ke kaki drogba sehingga drogba tinggal mengeksekusinya saja karena termasuk bola tanggung alias gampang diselesaikan.
    ketiga begitu individualistisnya para pengatur serangan dari chelsea sehingga beberapa kali andry meminta bola kepada essien maupun lampard tapi tidak dilakukan.
    keempat adalah the lucky dari andy sendiri belum berpihak kepadanya karena beberapa kali andry melakukan tembakan langsung ke gawang tapi selalu ditepis dengan efektif oleh kiper2 lawan.
    hanya ada satu kata semoga dewi fortuna berpihak ke chelsea khususnya andry shevcenko dlm mencebol gawang lawan sehingga predikat sebagai pencetak gol di liga champions dan liga italia dapat terlaksana.
    bravo semuanya untuk pecinta sepak bola yang ada ditanah air.
    semoga sepak bola kita jauh lebih baik dan tidak ngumpul seperti sepak bola tarkam,ok.
    bravo, bravo

  18. aku pingin tahu cara gimana buat website..
    aku butuh bantuan bapak dan ibu…
    thank’s
    hotma

  19. hai smua para blogger, yang mau tukeran link dengan saya,,,pasti akan saya link back,, untuk meningkatkan pr kamu

  20. Kalau gitu saya ikutan juga deh pak. Maap ya.. saya hanya sekedar ikut-ikutan, siapa tahu saja ada yang berminat untuk blog atau website-nya saya koleksi dan pertontonkan untuk orang banyak di web saya.

    Laporan selesai pak.

  21. salam kenal. wah,wah padahal saya mau ngajak tukeran link, tapi nanti dikira spam atau iseng. sebenernya sah-sah aja minta tukeran link trus minta kunjungan balik dengan maskud menaikkan page rank alias pamor. tapi mungkin yg salah ya penipuan tukeran link. ada orang yang minta tukeran link, setelahnya dia tidak online selama beberapa hari, seperti saya misalnya. namun jalan keluar yg saya kira baik, adalah saling berkunjung terlebih dahulu dengan meninggalkan jejak di shoutbox. lalu pihak yg ingin mengajak tukeran link harus terlebih dahulu mencantumkan link orang yg diajaknya. toh sudah saling berkunjung, jadi terlihat kesugguhannya. perkara itu pakai nama dakwah atau agama itu urusan lain, biar tuhan dah yg nilai. hehehe salam kenal bang… saya melink anda, mudah2an mau link balik ya..
    **Thanks Pak…. 🙂

  22. Bukan saya…
    Swear bukan saya…
    Tapi Kang Thamrin, mungkin aja yang ngajak tukeran link tsb jarang update.
    Saya termasuk yg jarang update, sehingga sering gak tau kalo udah ada pesan yang ngajak tukeran link.

  23. Nama saya Tukeranlink, pasti dicurigai nih…
    Sabar aja Bang Thamrin.
    Yang pasti anda dapet pahala karena telah di dzalimi oleh oknum tersebut.

  24. Kalo menurut saya sih sah-sah aja tukeran link , gak masalah. Kalo tukeran celana dalam baru masalah😀

  25. Tukeran Link sangat bermanfaat..
    Oiya aku juga mau tukeran link dengan anda, mohon anda link back.. Terima Kasih

  26. kadang2 ada yang seperti itu sih, tapi banyak juga kok blogger yang jujur

Tinggalkan Balasan

