Mati Listrik di Sentul

Semalam listrik di Sentul, kini namanya Sentul City dan bukan Bukit Sentul lagi, sempat mati tiga atau empat kali. Mengesalkan.

Sebelumnya daerah Sentul memang diguyur hujan yang cukup lebat. Dan ini terjadi sejak tiga atau empat hari lalu. Namun kesalnya listrik yang byar pret semalam terjadi justru lebih banyak setelah hujan reda. Dimulai sekitar tengah malam.

Yang merepotkan adalah saya harus terbangun beberapa kali untuk menyalakan dan mematikan lilin. Maklum ada bayi berumur 9 bulan di rumah. Mau tidak mau harus ada cahaya untuk menerangi jika harus membuatkan susu saat ia haus.

Anehnya pula listrik tersebut padam dan menyala kembali kurang dari sepuluh menit dan 15 menit kemudian padam kembali. dan begitu terus terjadi beberapa kali. Apakah PLN mau bertanggung jawab kalau akibat turun naiknya voltase tersebut akan menyebabkan kerusakan alat-alat elektronik kita yach…..?

Akhirnya, karena harus berulang-ulang bangun, mulai pukul 03.00 WIB saya sama sekali tidak bisa tidur. Ingin membaca sudah tidak terlalu kosentrasi (ditambah kekesalan kepada PLN). Akhirnya saya menonton serial televisi ’24’  hingga jam 05.30 pagi…..

Apa boleh mengadu ke PLN atau menuntut kerugian materiil dan moril ini yach?

6 responses to “Mati Listrik di Sentul

  1. perna liat debat pln ama publik di metrotv. mengani pemadaman mereka bilang, kurang lebih:”berapa lama sih listrik mati, paling cuma 2 jam. masak karena mati 2 jam, nyala spanjang tahun dilupakan…” khas banget jawabannya

  2. yah… begitulah mas keadaan republik kita..
    kalo nonton debat di tivi cerita jt diatas, biasanya orang yang disuruh tampil yang rada2 pinter ngeles .. jadi seperti itulah jawabannya!!
    eh kalo aku siap lampu emergency aja or senter.. biar gak harus bolak balik nyalain lilin.

  3. lho di sentul toh Kang Tamrin? tahun lalu saya tinggal di situ waktu kumpulin data. Kenapa sekarang namanya sentul city? apa sudah lebih baik atau tetap brengsek terutama soal sertifikat tanah?

  4. kembali ke petro……mak!
    asal jangan tiap hari aja pak…

  5. Matinya berapa hari sekali Mas.
    Kalau tempat saya mungkin Juara I Nasional, 2 hari sekali dijamin mati listrik.

  6. apa kabar sentul saat ini? apa sudah apik apik wae atau masih bermasalah kayak dulu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s