Paska Banjir dan Hujan?

Terakhir menulis mengenai hujan dan banjir ternyata tak membantu banjir ide dan hujan tulisan yang saya buat di blog ini. Kenapa yah?😉 Hujan yang seharusnya “menyuburkan” ternyata malah membuat gersang ide-ide yang ada di kepala.

Atau ikut prihatin dengan bencana bencana yang menimpa kawan-kawan yang ada di DKI Jakarta, Bekasi, dan Tangerang, yang terkena banjir. Ada lho yang kehilangan segala harta milik berharga mereka, seperti televisi, kulkas, motor, dll. (bahkan mungkin ada yang masih kredit…..!!!)

Tak kurang pula nyawa melayang terseret banjir atau terkena setrum listrik. Mungkin kita masih bisa bilang, “masing untung benda yang hilang, bukan nyawa.” Tak hanya itu, bahaya penyebaran demam berdarah dan diare pun ikut menyusul bencana banjir. Beberapa perusahaan elektronik menawarkan perbaikan gratis beberapa komponen alat elektronik yang rusak terkena banjir.

Kemarin sewaktu menuju kantor, di jalan tol Jagorawi, awan yang menyelimuti pagi tampak gelap seperti layaknya saat Magrib. Teman-teman yang saat itu ada di Jakarta dan sekitarnya mungkin juga melihatnya. Saya malah berfikir bukan hanya hujan yang akan turun namun pula badai. Saya juga berfikir tentang penerbangan siang saya menuju Semarang yang mungkin kena cancel atau delay kalau cuaca seperti itu.

Untunglah hanya hujan deras yang turun tak disertai badai. Langit kembali menjadi sedikit terang dengan selimut awan tipis. Tak ada kendala menuju bandara Soekarno Hatta dan pesawat pun tepat memenuhi jadwal keberangkatannya.

Namun sesampainya di Semarang saya mencek internet sebentar, dan membaca sebuah artikel berita mengenai “tekanan” yang masih muncul di Lampung. Saya tak paham betul dengan berbagai istilah dan penjelasan yang ada didalam artikel tersebut. Akan tetapi satu hal yang masuk dalam akal saya adalah, belum boleh senang-senang dulu karena tak ada banjir. Paling tidak hingga akhir bulan ini.

3 responses to “Paska Banjir dan Hujan?

  1. Bagaiamna paska banjir saat ini. Ayo dong terus cerita. Kalo yang laen cerita pas lagi banjir. Mungkin dari weblog seorang thamrin, saya bisa tau kondisi pasca banjir secara lebih ditail.

    Sebab banjir saat ini sudah dianggap ‘basi’. Astaga!

  2. ya begitulah, mas Thamrin. Kenapa ya negeri ini sering “panen” banjir, ada banjir Sunami, banjir lumpur dan banjir bandang.
    eh ada lagi lho, tuh banjir flu burung, dan yang miris…banjir saling serang kasus “korupsi” antar pejabat dan elit politik.ya kang Yusril sama Pakde Ruki.
    Sekalian ngabarin ini blog saya yang resmi bukan training lagi. malah kebanjiran komentar..he..he..

  3. derasnya hujan memang nggak sederas ide yg ada di kepala, ditambah lagi statement nggak bermutu mengenai banjir dari penguasa,

    blogwalking, salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s