Jalan Rusak…

Kalau mau kurus jangan bingung cari-cari jamu atau obat mujarab yang bisa menurunkan berat badan, atau kalau ingin berpartisipasi ikut program pengurangan kepadatan penduduk, datang saja ke Jakarta. Dijamin kurus dan mungkin pula ko’it, karena asik bergoyang di jalan rusak.

Geol kiri-kanan, bikin perut tegang dan membentuk pinggang menjadi padat. Kadang kita juga bisa belajar salto, lompat dari sepeda motor, yang acap pula membuat kita meluncur ke kolong bis yang ikut bergoyang, tergerus…. (Aih……pemerintah tak usah susah payah bikin program Keluarga Berencana, biarkan saja jalan bopeng, berlubang, dijamin satu hari ada satu orang yang kena celaka).

Jangan kira hanya rusak di jalan-jalan kecil, yang terjadi justru di jalan-jalan protokol, yang biasanya dilalui oleh pejebat-pejabat negeri (yang diiringi oleh mobil pengawal pembuka jalan). Jalan Thamrin, Sudirman, MT. Haryono, Rasuna Said, bukan lagi jalan istimewa, mulus, dan dapat dibanggakan. Sudah tidak berbeda dengan comberan.

Lantas kapan dong mulus kembali?

Mungkin harus menunggu anggaran turun, katanya….(ucapan pejabat dinas pekerjaan umum Jakarta lhooooo). Laaah…..kebutuhan publik kok harus mengikut anggaran yah….? Bukankah teori-teori yang acap diseminarkan dengan biaya mahal oleh pemerintah daerah mengatakan “money follow programs.”  Atau memang tak ada program  (perbaikan)?

Tak tahulah….

Banyak-banyak saja beli kaset dan CD dang-dut atau reggae, yang asik disetel untuk bergoyang, mengiringi liuk badan kita. Jangan lupa, sesekali pantat terlontar karena “polisi tidur” (supir saya menghitung di jalan yang panjangnya hanya 500 meter saja ada 25 “polisi yang sedang tidur”)

Tarik Mang…….!!!!  :) 

One response to “Jalan Rusak…

  1. kakaka…. pasang kaset dangdut! *ngebayangin*
    duh jadi males deh abis lulus pulang kota ke jakarta…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s