Partai-Partai Calon Peserta Pemilu 2009

Guna menjawab kedahagaan keingintahuan kita, siapa sih yang akan “bertarung” menarik simpati kita pada pemilu 2009, dibawah ini mungkin daftar sementara yang dapat ditampilkan.

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri masih akan melakukan klarifikasi  dan memberikan waktu bagi partai politik untuk memperbaiki syarat administrasi selama tujuh hari. Apabila tidak lolos verifikasi administrasi, maka partai tentunya tidak bisa mengikuti verifikasi faktual.

 

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan KPU, verifikasi administrasi dimulai pada tanggal 10 April sampai 30 Mei 2008. Sedangkan verifikasi faktual diadakan pada tanggal 3 Juni sampai 2 Juli 2008. Menurut rencana, KPU akan menetapkan partai peserta pemilu 2009 pada tanggal 5 Juli 2008.

 

Inilah daftar Parpol calon peserta Pemilu 2009:

1. Partai Golkar

2. Partai Persatuan Pembangunan

3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

4. Partai Bintang Reformsi

5. Partai Karya Peduli Bangsa

6. Partai Demokrasi Kebangsaan Bersatu

7. Partai Bulan Bintang

8. Partai Demokrat

9. Partai Persatuan Demokrasi Kebangsaan

10 Partai Damai Sejahtera

11 Partai Pemersatu Bangsa

12 Partai Keadilan Sejahtera

13 Partai Peratuan Daerah

14 Partai Buruh

15 Partai Penegak Demokrasi Indonesia

16 Partai Hati Nurani Rakyat

17 Partai Kasih Demokrasi Indonesia

18 Partai Kerakyatan Nasional

19 Partai Matahari Bangsa

20 Partai Peduli Rakyat Nasional

21 Partai Demokrasi Pembaruan

22 Partai Republik Indonesia

23 Partai Persatuan Perjuangan Rakyat

24 Partai Kongres

25 Partai Amanat Nasional

26 Partai Gerakan Indonesia Raya

27 Partai Patriot

28 Partai Pelopor

29 Partai Kebangkitan Nasional Ulama

30 Partai Islam

31 Partai Bhinneka Indonesia

32 Partai Pemersatu Nasionalis Indonesia

33 Partai Kristen Demokrat

34 Partai NKRI

35 Partai Kristen Nasional Demokrat Indonesia

36 Partai Pembaruan

37 Partai Syarikat Indonesia

38 Partai Barisan Nasional

39 Partai Kasih

40 Partai Masyarakat Madani Indonesia

41 Partai Nasional Banteng Kemerdekaan

42 Partai Tenaga Kerja Indonesia

43 Partai Pemuda Indonesia

44 Partai Nurani Umat

45 Partai Reformasi

46 Partai Kristen Indonesia 1945

47 Partai Kedaulatan

48 Partai Indonesia Baru

49 Partai Indonesia Sejahtera

50 Partai Indonesia Tanah Air Kita (PITA)

51 Partai Bhinneka Tunggal Ika

52 Partai Demokrasi Perjuangan Rakyat

53 Partai Bela Negara

54 Partai Republiku Indonesia

55 Partai Republikan

56 Partai Persatuan Daerah

57 Partai Matahari Bangsa

58 Partai Gerindra

59 Partai Pemersatu Bangsa

60 Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia

61 Partai Demokrasi Pembaruan

62 PNI Marhaenisme

63 PKB pimpinan Ali Masykur Musa

64 PKB pimpinan Muhaimin Iskandar

65 Partai Penegak Demokrasi Indonesia versi Mentik Budiwiyono

66 Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)

 

 

Sumber:

http://www.tempointeraktif.com/

http://www.kompas.com/

http://www.indopos.co.id/

 

 

26 responses to “Partai-Partai Calon Peserta Pemilu 2009

  1. Artikel di Blog ini bagus dan berguna bagi para pembaca.Anda bisa lebih mempromosikan artikel anda di http://www.infogue.com dan jadikan artikel anda topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia.Telah tersedia plugin/widget.Kirim artikel dan vote yang terintegrasi dengan instalasi mudah dan singkat.Salam Blogger!!!

    http://partai-politik.infogue.com/
    http://partai-politik.infogue.com/partai_partai_calon_peserta_pemilu_2009

  2. Yth. Publik Pembaca

    Randu mengajak rekan-rekan semuanya untuk membentuk partai politik yang bernama Partai Kemuliaan. Kita mempunyai sebuah solusi untuk menjawab semua benang kusut permasalahan memberantas kemiskinan, kejahatan yang dilakukan guna mendapatkan kertas ( uang ), dan menegakkan keadilan. Bagi yang berminat silahkan menghubungi di email: randubali@yahoo.com
    Terima kasih

  3. makasich atas ajakannya, mungkin bisa dipertimbangkan lagi

  4. ya ampuunn.. banyak betul… emang pada mo ngapain sih rame2 bikin partai

  5. Gimana klo kita mendirikan partai sendiri yaitu PPD (Partai Pemburu Dolar). Kweee….ek kwek…. kwek…..

  6. partai ya partai yang sudah sudah juga begitu , tidak ada perhatian untuk rakyat yang memilihnya.

  7. bingung milihnya… bnyk bgt…. 12 dong heheeee

  8. Duh duh duh listingannya panjang banget. Bagaimana ya cara mempelajarinya? Sedangkan dari KBRI saja belom kirim daftar ini.

    Para blogger ngak pada bikin partai juga?

  9. Untuk sementara ini ancar-ancarku mau golput dulu. Apakah ada partai baru yang istimewa atau sami mawon ?

    Salam Merdeka!

  10. semakin banyak partai, semakin dekat indonesia ini menjadi kiamat. karena banyak perilaku elit politik yang lebih mendahulukan kepentingan pribadi daripada kepentingan rakyat.

  11. partai politik hanya ajang cari popularitas dan memuluskan jalan untuk mencari gadis2 muda

  12. @ Mas Hasan, saya takut nantinya tidak adil dan sejahtera… 🙂

    @ Mbak Juliach, apa selama ini KBRI selalu cepat tanggap? Kan itu biasa…he..he…

    @ Salam Merdeka pula Bung Robert. Ada…yang ada adalah nomor urut yang “baru” mungkin.. 🙂

    @ Mas Rizal, saya takut mendahulukan Allah, menentukan kapan kiamat… 🙂

    @ Mas Jefri, kalau yang ini saya no comment!!🙂

  13. ah pilih partai pks ajah yang ga korupsi

  14. Diantara Partai peserta pemilu yang buanyak itu, yang paling solid dan Smart adalah PARTAI AMANAT NASIONAL. kami menghimbau pada seluruh rakyat indonesia untuk mentandai/mencoblos PARTAI AMANAT NASIONAL di pemilu 2009 nanti.( Pesan disampaikan oleh Sekjen DPC PAN Taman Madiun-Bp.Khairul Ashar)

  15. Kepada saudara-saudaraku rakyat indonesia marilah mentuntaskan perjalanan reformasi ini dengan jiwa yang bermartabat, marilah kita membuat rakyat indonesia tertawa yang jauh dari penderitaan dan kesengsaraan.kita harus melangkah maju,memberikan yang terbaik bagi mereka, agar tercipta kemakmuran dan kesejahteraan bagi kita semaua. Amin!!! (disampaikan oleh DPC PAN Taman-Madiun, Bp. Kairul Ashar)

  16. @ Mas Fachri, apa memang ada jaminan PKS tidak korupsi? 🙂

    @ Mas Khairul Ashar, sudah mulai kampanye yah…🙂 Bagus juga, tapi kok nggak ada alamat atau emailnya? Tak kasih tau Mas Zulkifli Hasan lho, kalau kampanye belum efektif.. 🙂

  17. pemilu 1999 ada 48 partai ..
    pemilu 2004 ada 24 partai ..
    pemilu 2009 ?? 12 partai sajalah.. jangan kebanyakan..pemilih bakalan tambah bingung.

    yang penting, menurut saya, ada partai2 yang bisa mewakili suara:
    – islam
    – sekuler/nasionalis
    – sosialis/buruh-petani
    – pro-otonomi
    – minoritas (keagamaan, kedaerahan, tp jangan kesukuan :p)

  18. Sungguh buanyak sekali itu partainya. Dan pasti banyak partai yang tidak dapat kursi tetapi dapat jatah uang. Makanya ayo para bloggers bikin partai sajalah seperti usulan Julliah. Kalau sampai tidak kebagian kursi, kita pasti kebagian pojok di dunia maya. Kalau ada parlemen jalanan kelak akan ada parlemen udara. Boleh mengemukakan gagasan dan interupsi siapa saja.

  19. Kenapa ya pada banyak mau bikin partai? gue tau kenapa.. semuanya pengen punya posisi dan punya kekuasaan. Coba ngak ada itu semua pasti ngak akan sebanyak itu. Contoh dong Amerika cuma 2 partai. Ngapain banyak2 gitu tapi pengen cuma pengen dapet kekuasaan sama kaya raya. Kita mati gak bawa duit kali yaaaaa…

  20. gw pengen mendirikan PPD (Partai Pencari Duda) ayo ada yang mau daftar gak? Pokoke ekonomi bakalan mantab (makan tabungan) ;)) hehehe

  21. dari dulu sampai sekarang partai golkar orng-orng nya penggreak bangsa. . .alm pak soeharto,yUSUF KALLA YA TO. . .

  22. jadi bingung di pemilu 2009 mo nyoblos apa

  23. yang terbaeg tetap z partai demokrat
    maju terus pak SBY….

    tapi akuh blum ckUp umur untuk nYontreng

    he………..he………he

  24. nanti 2014 seperti apa ya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s