Hikmah Kenaikan BBM bagi PDI-P

Ditengah maraknya protes kenaikan harga BBM, Megawati Sukarnoputri ternyata menangguk keuntungan menambah popularitas. Popularitas Susilo Bambang Yudhoyono sendiri anjlok. Hal ini terungkap dari hasil survei terbaru yang dikeluarkan oleh lembaga survey Indo Barometer.

Berdasarkan survey yang dilakukan terhadap 1.200 responden yang tersebar di 33 propinsi untuk pertama kalinya popularitas SBY kalah dari tokoh lain. Ia menduduki peringkat kedua dibawah Mega, capres dari PDI-P.  Survei Indo Barometer ini berlangsung setelah pemerintah menaikkan harga BBM pada awal Mei lalu. Angka perolehan Mega mencapai 30,4%, sedangkan SBY merosot ke angka 20,7%.

Namun pemilihan umum dan pemilihan presiden masih cukup lama, masih tersisa sekitar 10 – 12 bulan. Kenaikan harga BBM memang memberikan pengaruh besar terhadap popularitas pemerintah. Tak hanya SBY. Sementara Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan, jika capres dibatasi pada 10 nama dan dilaksanakan saat ini dengan perolehan seperti itu, Mega praktis naik jadi Presiden RI.

Sebagian isi tulisan ini dikutip dari situs  http://www.inilah.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s